» » Boss PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan Dan Ratu Boko Di Depak





MAGELANG, KABARMAGELANG.com__Laily Prihaningtyas (29) 'didepak' sebagai Direktur Utama di PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko oleh  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno sejak 26 September 2015.  Perempuan energik, pinter dan cekatan ini dikembalikan ke kantor BUMN di Jakarta.

Direktur Operasi PT Taman Wisata Candi  Borobudur, Prambanan  dan Ratu Boko, Retno Hadiasiswi menjelaskan , bahwa Laily Prihaningtyas sebagai Direktur Utama di PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko sudah diberhentikan. "Ibu Tyas tidak gagal, apalagi didepak dari jabatan Dirut PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko, “jelasnya.

“Beliau diperbantukan di kantor BUMN. Biasa, sebagai PNS harus harus siap pindah, dan dikembalikan pada posisi semula. Surat pemberhentian Ibu Tyas bahkan telah ditandatangani minggu lalu. Jadi tidak benar jika dilengserkan, apalagi didepak," ujar Nina panggilan Retno Hadiasiswi.

Menurut Nina, Tyas adalah basisnya PNS, maka setelah tidak menjabat sebagai Dirut PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, tentunya akan dikembalikan  ke Kantor BUMN. “Karena pemikirannya di butuhkan di Kementrian BUMN, “tuturnya. 

"Penggantinya  Pak Purwanto sebagai Plt (pejabat sementara). Dulunya beliau Direktur Keuangan di PT. TWC. Sedang jabatan Ibu Tyas saat ini, kami belum mengetahui. Yang jelas dikembalikan di Kementrian BUMN, "kata Nina yang mengaku belum mengetahui  alasan Menteri Rini mencopot Tyas 

Diketahui, Laily Prihaningtyas yang berusia 28 tahun , merupakan bos BUMN termuda yang diangkat langsung oleh Dahlan Iskan (Menteri BUMN) waktu itu.   Dahlan mengangkat Wanita kelahiran Desember 1985 ini, sejak November 2013 silam untuk mengelola obyek wisata candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Dan kini diberhentikan Rini Soemarno saat usianya menuju 30 tahun.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply