» » Di Tinggal Menghadiri Pengajian Rumah Warga Ludes Terbakar





BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Nasib malang dialami Ahmad Muhdi (55) warga Dusun Pokoh, Desa Giripurno, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Saat korban tengah ke ladang dan istrinya mengikuti pengajian di Kecamatan Tegalrejo, rumahnya ludes dilalap si jago merah Minggu petang (18/10). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun rumah dan isinya ludes terbakar.

Menurut keterangan camat Borobudur, kebakaran tersebut di duga akibat konsleting listrik, karena saat korban meninggalkan rumah tidak ada api di dapur yang masih menyala. Wargapun berupaya memadamkan dengan menggunakan alat seadanya. “Namun sulitnya air di sekitar kejadian dan rumah kebanyakan terbuat dari kayu sehingga sulit untuk dipadamkan, “katanya.

“Disamping itu rumah korban berada di lereng yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam, “jelas Nanda.

Menurutnya, rumah dan seluruh isinya ludes, bahkan rumah sempat roboh dan ikut terbakar. “Semua rata dengan tanah tak satupun benda berharga yang tersisa, “ungkapnya.

“Kerugian diperkirakan mencapai 65 juta Rupiah, dan kini pemerintah desa melalui Kecamatan sedang mengupayakan bantuan dari pemerintah Kabupaten, “tambah Nanda.

Warga sekitar kini bergotong royong mulai mengumpulkan kayu dan bamboo serta genteng seadanya dibantukan kepada korban untuk mendirikan rumah seadanya. “Sementara rumah belum jadi, korban terpaksa menumpang di rumah anaknya yang masih se dusun dan tak jauh dari rumah korban, “pungkasnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply