» » Purnawirawan TNI Polri Diharapakan Masuk PEPABRI




KABARMAGELANG.com__ 50 orang purnawirawan Kodim 0705/Magelang mendapatkan kain seragam Pepabri dari Dandim 0705/Magealang. Mereka adalah para mantan anggota Kodim 0705/Magelang yang habis masa dinasnya pada kurun waktu tahun 2014 sampai dengan  tahun 2015. Pemberian kain seragam Pepabri diserahkan di Halaman Makodim 0705/Magelang tersebut disaksikan Kapolres Magelang Kota, Kapolres Magelang, Ketua DPRD Kota Magelang,  Sekda Kota Magelang dan Kajari Kota Magelang  baru-baru ini.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos menuturkan bahwa sebagai purnawirawan TNI seyogyanya masuk ke organisasi PEPABRI. “Baik purnawirawan dari Angkatan Laut, Angkatan Darat dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, “jelasnya.  

“Organisasi Pepabri merupakan naungan bagi para purnawirawan seluruh angkatan, “terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan,  Kodim sangat mengharap agar kedepannya organisasi Pepabri dapat tumbuh dengan subur. Hal itu bisa menjadi kenyataan apabila para purnawirawan TNI – Polri punya keinginan dan bergabung dengan Pepabri.

“Kita bagikan bahan seragam Pepabri ini dengan harapan mereka  tidak usah repot – repot mencari seragam, “katanya. 

“Jadi bapak – bapak tinggal jahit saja, sesuai ukuran masing-masing” ujar Dandim.

Pepabri adalah organisasi yang menjadi wadah para purnawirawan yang bertujuan menghimpun dan membina anggotanya untuk berpartisipasi mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, berperan serta dalam menyukseskan pembangunan Nasional, memelihara Stabilitas Nasional yang dinamis dan meningkatkan Ketahanan Nasional sebagai pengamalan Pancasila, .memperkokoh persatuan dan kesatuan atas dasar kekeluargaan serta meningkatkan kesejahteraan rohaniah dan jasmaniah para anggota dan keluarganya. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply