» » » » » Hanya dengan Rp 15.000 Anda Bisa Menikmati Soto Iga



MAGELANG, KABAR MAG
ELANG.com- Satu lagi rumah makan yang menyediakan menu sangat istimewa. Aneka macam iga dengan rasa yang segar, gurih dan mantab. Hanya bisa ditemukan di Serba Iga Sapi  “AMONG ROSO” hanya ada di komplek ruko Diponegoro Square No. 7 lt.1  jalan Diponegoro, Cacaban Magelang. Sangat mudah menjangkau rumah makan yang baru dibuka dua minggu lalu. Dari arah Jogjakarta, kemudian ada  bangjo (trafic light) kawasan alun-alun Kota Magelang langsung aja ke arah kiri sampai pojok bangjo (trafic light) SPBU Cacaban, belok kanan komplek Diponegoro Square.
Meski baru dua minggu buka, namun pecinta kuliner sudah langsung menyukai menu yang di racik sendiri oleh juru masak yang handal. "Menu yang kita suguhkan adalah, Soto Iga Sapi, Sop Iga Sapi, Iga Penyet dan Iga Bakar Madu," kata Dian Noviyanti, owner Serba Iga Sapi  “AMONG ROSO”.
Ia mengaku sengaja menyediakan menu ini karena belum banyak dibidik oleh rumah makan lain. Selama ini yang ada paling sop iga, iga bakar, iga penyet. "Namun yang khusus soto iga belum pernah ada dan ini merupakan satu-satunya soto iga di Magelang," katanya penuh optimistis.  
Soto Iga dimasak secara langsung sehingga fresh saat dihidangkan. Soto iga akan dimasukkan pada kuah yang sudah  dibumbui. “Sebelumnya Iga yang mau dirajik dikukus terlebih dahulu, airnya dibuang sehingga tidak banyak berminyak atau mengendhal, jadi kuah lebih bening, sehingga menambah gurihnya soto Iga tersebut,” paparnya.
Menurut Novi- sapaan akrab- Dian Noviyanti, untuk menjaga kualitas rasa, pihaknya tidak sembarangan dalam memilih daging sapi. “Sapi yang saya pakai adalah sapi lokal dan saya sendiri sudah langganan dengan bakul daging sudah tujuh tahun, karena sebelumnya juga  sudah jualan, namun hanya di rumah atau kampung,” tambahnya.
Selain daging pilihan, bumbu yang digunakan juga tidak asal-asalan, “Saya pilih lombok, bawang putih, bawah merah serta bumbu lainya benar-benar yang berkualitas,” bebernya.
Rumah makan yang lokasinya sangat strategis itu, bisa digunakan untuk kegiatan pertemuan, seperti rapat ataupun ngobrol santai. Untuk tempat parkir juga cukup luas.  Soal harga, sangat hemat dan terjangkau. Untuk soto iga hanya Rp 15 ribu/porsi. "Semua harga yang kami tawarkan sangat terjangkau," pungkasnya. (az)

About Kabar Magelang AZ

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply