» » Mantapkan Pengamanan Pilkada, 181 Personil Polres Magelang Kota Latihan Menembak

MAGELANG, KABAR MAGELANG.com- Sedikitnya 181 personel Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota mengikuti latihan menembak di lapangan Armed 3 Kota Magelang , Selasa (20/10). Kegiatan latihan menembak ini adalah dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Magelang tahun 2015.
Dalam latihan menembak itu, ratusan personel yang mengikutinya terdiri dari anggota Sabhara, Lantas, Reskrim, dan tiga Polsek. Sebanyak 57 anggota latihan dengan senjata api (senpi) laras pendek, sedangkan 114 personel latihan dengan senpi laras panjang.
Kapolres Magelang  Kota, AKBP Edi Purwanto yang memimpin latihan ini memaparkan, kegiatan ini ditujukan untuk mendukung upaya menciptakan situasi yang kondusif dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, kemampuan anggota dalam menembak meningkat.
“Terlebih mendekatinya masa pemilihan kepala daerah yang diharap situasi dan kondusi tetap kondusif. Sesuai arahan Pimpinan Polri, semua daerah yang menyelenggarakan Pilkada diharapkan tetap terjaga keamanan dan kodusivitasnya. Kota  Magelang yang merupakan kota kecil tentu haruslah aman dan kondusif serta menjadi contoh bagi daerah lain,” kata Kapolres kepada KABAR MAGELANG. com.
Dalam latihan ini, para personel terlebih dahulu mendapatkan beberapa teori. Sehingga, outputnya para personel jauh lebih mampu, terampil, dan mengerti penggunaan senpi secara benar.
Sementara itu, Wakapolres Magelang Kota, Kompol Rudy Cahya Kurniawan menambahkan, selai berlatih menembak pagi ini (kemarin), akhir pekan lalu, jajaran Polres Magelang Kota juga menggelar acara pelatihan Revolusi Mental.

Lanjut Rudy, pelatihan tersebut merupakan pertama kali yang digelar Polres di lingkungan Polda Jateng. “Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kepekaan perwira supaya lebih optimal dalam pelayanaan masyarakat dan kita bersama berkomitmen untuk menjadikan Polri yang bersih, kepercayaan mansyarakat kepada Polri makin tinggi,” pungkasnya. (az).  

About Kabar Magelang AZ

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply