» » Tingal Laras Ajang Pameran Karya Lukis Daun




BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Tiga seniman lukis spesialis daun gelar pameran bertajuk The Story of Leaf di Tingal Laras Art House and Homestay, Dusun Tingal Wetan Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Sedikitnya 27 karya seni lukis bertema daun dipajang di dalam homestay yang megah ini. Tiga pelukis daun diantaranya Easting Medi, M. Aidi Yupri, dan Nurfuad.

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo yang mendapat kehormatan membuka pameran tersebut mengatakan, Borobudur merupakan wahana yang memilik potensi untuk pengembangan seni. “Berbagai karya seni baik lukis maupun karya seni lainya yang berkelas internasional lahir dari Borobudur, “jelasnya.

“Kita wajib mensyukuri dan harus bisa memanfaatkan Borobudur ini sebagai tempat berkarya para seniman baik lukis, tari, dan budaya termasuk juga memasarkan hasil karya tersebut. Mengingat pengunjung di Borobudur ini selain dari lokal juga manca Negara, “jelas Langgeng.

Sementara penyelenggara pameran Kukuh Tirta S, menjelaskan bahwa dedaunan senantiasa menjadi tiang harapan. “Sekeraing dan selayu apapun pohon, jika masih ada daun yang tersisa maka selalu ada harapan untuk hidup, “paparnya.

            “Melalui pameran ini, kami berharap para seniman Borobudur terus berkarya dan memberikan sumbangsih bagi kesenian dan budaya masyarakat lokal. Dia mengaku akan terus memberikan wadah bagi para seniman untuk berkarya, “tambah Kukuh. 

            Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai kesenian. Namun yang paling menarik adalah ditampilkannya video mapping khas Tingal Laras Art House and Homestay yang sangat memukau para pengunjung. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply