» » Letkol Inf Jhon Elwod De Fretes Korban Penyerangan OPM Dimakamkan





MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__ Letkol Inf Anumerta  Jhon Eliwod De Fretes anggota TNI korban penyerangan kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM)  dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Sasana Giri Dharmo Loyo Desa  Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan Magelang  Rabu (2/12).

Dari rumah duka Jalan Arjuno no 3 Komplek Akademi Militer, tiba di pemakaman jenazah langsung di sambut dengan acara resmi kemiliteran yang dipimpin oleh Kasdim 17 Cendrawasih Brigjen TNI Herman Asarbab. Dalam upacara ratusan anggota TNI yang hadir memberikan penghormatan terakhir.

Diketahui, Jhon De Fretes panggilan akrab  almarhum,  gugur saat bertugas menjadi Perwira penghubung  di Kabupaten Mamberamo Raya Papua Senin (30/11), saat melakukan kunjungan ke kampung Namuni dalam rangka pengamanan 1 Desember yang dianggap sebagai Hari Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Pada saat itu Letkol Inf Anumerta Jhon de Fretes menjadi pendeta membawa misi untuk mengajak damai. Namun justru ditembak oleh gerombolan bersenjata bersama 2 prajurit lainnya yang berhasil melarikan diri.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply