» » Eks Gafatar Asal Magelang Di Tampung TPA Tanjung



MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Tim dari Kabupaten Magelang telah menjemput 16 orang Eks Gafatar asal Kabupaten Magelang dari Asrama Haji  Donohudan  Kabupaten  Boyolali Jumat, (29/1). Sesampainya di Magelang mereka langsung di tempatkan di Tempat Pengungsian Akhir (TPA) Tanjung Muntilan. 

Kakankesbanglimas Kabupaten Magelang Karya Humanita S.Sos, yang ikut menjemput dari Asrama Haji Dononhudan, setiba di TPA Tanjung menjelaskan, dalam penjemputan pihaknya di damping personil Polri, TNI, dan SatpolPP. Penjemputan dengan menggunakan Bus Pemda tiba di TPA Tanjung pukul 14.00 wib. “Di TPA mereka langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan sidik jari, “jelasnya.

Dia menyebutkan ke 16 orang eks gafatar ini berasal dari berbagai kecamatan, dan ada beberapa keluarga diantaranya sudh tidak memilik tempat tinggal karena rumahnya sudah terlanjur di jual sejak bergabung dengan gafatar. Mereka adalah Saropi.(36), Sutijem (36),  Maribel (5) dan Adam Masud Saputra (10) dari  Dusun Jombar,  Desa Pesidi,  Kecmatan Grabag. Kemudian Dodi Heryanto  (34), Rina Ratriningsih.(34), Kenzie Kanisa Kirana (3), Shankirani Premaswari, (5), Kharisma (21), Setyo Prajanto (31) , asal Dusun Gentan,  Desa Tirto,  Kecamatan Grabag. Selanjutnya Sidiq Nurhidayat (30), Dian Nurma (26), Giandra Raditya (10bln),  alamat kompleks SMA Taruna Nusantara. Dan Ahmad sodikin Kideri (32) dari  Dusun Keron, Desa Mantingan, Kecamatan  Salam, serta Muhammad Rifai (33), warga Dusun / Desa Sangen, Kecamatan Kajoran, dan Eka Pratiwi (23) Dusun Grogol,  Desa Tanjungsari,  Kecamatan Windusari.

“Sebelum dikembalikan ke tempat asal mereka akan diberikan pembinaan dan pengembalian mental terlebih dahulu dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Magelang, “terang Humanita.

Dia sangat berharap kepada keluarga maupun warga masyarakat nantinya tetap bisa menerima kembali Eks Gafatar tersebut. “Kita semua juga berharap permasalahan demikian tidak akan muncul kembali khususnya di Magelang. “pungkasnya. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply