» » Borobudur Harus Banyak Even Bertaraf Internasional

KABARMAGELANG.com__Even – even besar bertaraf internasional harus sering di adakan di Candi Borobudur. Selain untuk meningkatkan kunjungan wisata mancanegara, icon dunia tersebut juga harus bisa memberikan manfaat se luas-luasnya bagi kepentingan kemakmuran masyarakat sekitar. Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Kajian dan Pengembangan Politeknik Negeri Jakarta Drs Heri Setyawan, pada Stakaholder Meeting dan Penguatan dan Pengembangan Destinasi Mice dan Spesial Event di Hotel Atria Kota Magelang, Senin (14/3).

“Semakin banyak event bertaraf internasional diadakan akan  berdampak pada  bertambahnya kunjungan wisatawan. Dengan demikian  masyarakat sekitar tentu akan sejahtera,” tegas Heri.

Dia mengungkapkan bahwa, even dikatakan  berhasil, jika ditunjang beberapa faktor. Diantaranya, memiliki keunikan. Kemudian, lokasinya mudah dijangkau. “Even juga harus didukung adanya promosi melalui pemberitaan di media massa, media sosial dan lainnya,”terangnya.   

Dosen IKJ dan Aktor Komedi Subarkah Hadi Sarjana menandaskan, Magelang beruntung memilik  Candi Borobudur, dan sangat disayangkan jika keberadaanya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, Kita bisa mengundang pelukis, penulis atau fotografer dunia berlomba di Borobudur.

“Jangan sampai orang lain yang memanfaatkan. Apalagi sekarang ada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Kita tidak boleh menjadi budak di negeri sendiri, ”tandasnya.

Sementara Kepala Subdit Konvensi Mice dan Event Asdep Pengembangan Destinasi Wisata Alam dan Buatan Industri Pariwisata Kemenpar, Nur Fatonah menyatakan, pihaknya sangat mendukung diadakan sejumlah even di sekitar Candi Borobudur. Dan berharap bisa rutin serta bersifat internasional.

“Kami sangat mensuport kalau ada even-even besar apalagi sifatnya internasional di sekitar Candi Borobudur. Pelaku wisata, IO, masyarakat pemerhati wisata dan pemerintah daerah, harus mampu mempersiapkan dan membuat even-even berbasis lokal dan berdaya saing global,”harap Nur Fatonah.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply