» » Dua Orang Terseret Banjir Lumpur Satu Tewas

SAWANGAN, Kabarmagelang.com__Hujan deras selama dua jam yang mengguyur di kawasan gunung Merbabu tepatnya di Desa Wonolelo,  Kecamatan Sawangan mengakibatkan satu orang tewas terseret Longsor dan banjir lumpur  ( 20/3) petang. Longsor juga mengakibatkan jalan raya penghubung Magelang – Boyolali sempat ditutup karena tertutup material lumpur.

Kepala Desa Wonolelo Pomo, menerangkan  bahwa sebelumnya di wilayahnya di guyur hujan deras selama dua jam,  Saat terjadi banjir lumpur ada dua warganya yang terseret.  Korban yang meninggal adalah Mijem  (70 ) warga geratan Wonolelo.  Sedang Jono mengalami luka – luka, dan terpaksa di bawa ke rumah sakit, untuk mendapatkan  perawatan,  “ungkapnya.

Kapolsek Sawangan Iptu Supriyono,  menandaskan bahwa kejadian banjir lumpur juga jalan penghubung Kabupaten Boyolali dan Magelang.  “Untuk sementara jalan pengghubung ini masih tertutup karena tebalnya lumpur, “katanya.

Dia menambahkan  .daerah  Wonolelo   berada di daerah lereng gunung Berbabu, dan sebagian besar merupakan ladang sayuran, sehingga apabila ada curah hujan cukup tinggi akan bisa berakibat longsor karena tanah sangat labil.  “Untuk masyarakat dan pengguna jalan yang biasa melintas di daerah rawan longsor agar tetap berhati – hati, mengingat curah hujan masih cukup tinggi, “himbau Kapolsek.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply