» » Peringati Hut RI 71 Pelaku Wisata Arung Jeram Laksanakan Upacara Di Atas Perahu

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Memperingati HUT RI ke-71, para pelaku wisata  arung jeram elo rivers adventure, Kabupaten Magelang, melakukan upacara bendera di tengah sungai Elo, tepatnya di rest area Elo Rivers Dusun Banar, Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Rabu (17/8). Yang menarik ratusan peserta yang mengikuti upacara tersebut tetap berada di atas perahu.

Manajer Elo Rivers, Rohadi mengatakan, selain untuk memperingati HUT RI ke-71, kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata rasa cinta tanah air pihaknya.

“Ide ini sebenarnya baru tercetus seminggu lalu. Setelah kami tawarkan ke peserta, ternyata mereka juga antusias,” jelasnya.

Dia menyebutkan. secara kebetulan,ada 125 peserta dari luar daerah yang ikut bergabung untuk mengikuti upacara ini. Mereka adalah karyawan dari PT Binasan Prima Surakarata, yang bergerak dalam bidang distributor makanan dan obat.

“Kebetulan di bulan Agustus ini mereka juga merayakan ulang tahun perusahaanya,” kata Rohadi.

Sebelumnya para peserta upacara ini dengan menggunakan 17 perahi melakukan arung jeram sejauh 3 kilometer dari start Blondo hingga samapi rest area Elo Rivers, tempat dilaksanakan upcara.

Kepala Cabang PT Binasan Prima Jony  Hartanto, mengaku sangat senang bisa bersama seluruh karyawanya mengikuti upacara di sungai Elo ini. Pihaknya juga mengapresiasi kepada para pelaku wisata di Magelang.

“Meskipun beraktifitas di air mereka juga tidak lupa akan hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya,

Dia mengatakan  bahwa secara kebetulan di bulan Agustus ini juga merupakan ulang tahun pada perusahaan yang di pimpinya.

“Ini ulang tahun perusahaan yang ke 16, kebetulan juga cabang yang 16, serta tahun yang ake 16,” ujar Jony.


Joni berharap dengan HUT RI ke 71 ini bangsa Indonesia semakin maju, baik pembangunan, pendidikan dan masyarakat semakin sejahtera. 

“Terutama kemajuan di bidang eknomi,” harap Jony.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply