» » Cegah Tawuran Polisi Terus Gencar Gelar Opersai Di Sekolah

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Aantisipasi tawuran pelajar yang marak ahkir ahkir ini , Tim gabungan Polres Magelang yang melibatkan 51 personil dari sat fungsi Sabhara, Lantas, Reskrim ,Sat Narkoba, dan intel, kembali gelar operasi Cipta Kondisi, Jumat, (19/8). Opersai yang dilakukan mulai pukul 06 – 07.15 di SMA Negeri Mungkid ini masih tetap dengan sasaran barang terlarang antara seperti Sajam, Naroba dan Miras.

Kapolsek Mungkid AKP Panca Widarsa, SH, mengatakan Operasi ini sengaja dilaksanakan di sekolah dan saat jam berangkat sekolah sehingga tidak menggangu kegiatan belajar mengajar.

“Selain antisipasi tawuran pelajar kegiatan ini juga merupakan opersai  cipta kondisi dengan tujuan menciptakan suasana aman dan kondusif khususnya bagi pelajar itu sendiri,” jelasnya.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Maryadi menyebutkan dalam operasi yang di gelar pihaknya berhasil menindak  beberapa pelajar yang memnggunakan kendaraan bermotor yang tidak memakai alat kelengkapan berkendara.

“Kita menindak pelanggaran dengan barang  bukti yang diamankan STNK 43 , SIM 2 , dan Ranmor roda dua Sebanyak 17 Unit,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA 1 Kota Mungkid Asep suhendar, mengaku bahwa kegiatan ini sangat baik untuk menciptakan suasana di sekolah nyaman.

“Kita merasa aman, anak-anak agar  bebas dari segala kemungkinan utamanya miras, sajam dan narkoba, “ ucapnya.


Meski operasi yang di gelar tidak menemukan barang terlarang antara lain Sajam, Naroba dan Miras, pihak kepolisan tetap akan melaksanakan operasi serupa secara berkelanjutan dan berkala. (zis).

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply