» » Chef Yugi Tampil Memukau Di Artos Top Chef 2016

MERTOYUDAN,KABARMAGELANG.com__Sebanyak 40 Chef dari Magelang dan luar daerah tampil diajang Artos Top Chef 2016 untuk  katagori umum, Selasa (23/8). Tak tanggung-tanggung para peserta ini langsung dinilai oleh Chef Henry Bloem (President of Indonesian Chef Association), Chef Yugi (Expert of Teppanyaki Food), serta Otniel Hanung selaku Vice GM Artos Mall.

Chef Grand Artos Hotel sekaligus ketua panitia Artos Top Chef 2016, Chef Ganang, menjelaskan kompetisi kategori umum ini terbuka untuk siapa saja, baik pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, yang tertarik dengan dunia masak-memasak.

“Saya cukup puas karena peserta kali ini memiliki latar belakang yang berbeda, ditambah atensi masyarakat cukup tinggi. Kami akan terus mempertahankan agar kompetisi ini menjadi kegiatan rutin dan menjadi satu-satunya di Magelang,” ujarnya.

Dia menyebutkan di kategori umum ini, kompetisi dibagi menjadi empat sesi dimana setiap sesi terdiri dari 10 peserta. Pada tahap penyisihan, peserta diberikan tantangan untuk menyajikan menu dengan tema bebas yang terdiri dari appertizer, maincourse, dan dessert. Kemudian akan dipilih 10 peserta yang akan maju ke babak final 1 dan babak final 2 dengan tema “Fusion Kambing”.

“Tiga peserta terbaik akan menjadi juara dalam kompetisi tersebut,” jelas Ganang.

Salah satu peserta yang menarik perhatian pengunjung, yakni Chef Yugi saat menampilkan Tepanyaki Food Style di atas panggung. Teppanyaki adalah salah satu cara memasak makanan Jepang di atas plat besi (teppan). Dihadapan para penonton, Chef Yugi selama kurang lebih 15 menit beratraksi menunjukkan kebolehannya.

“Acara ini sangat menarik, terlebih saat menyaksikan Chef Yugi di atas panggung. Saya mendapat banyak pengalaman dari acara ini. Ke depannya, saya akan berpartisipasi lagi di acara Artos Top Chef 2017,”  ungkap Rochmat Septiawan, salah satu peserta Artos Top Chef dari SMK N 6 Yogyakarta. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply