» » Jelang Peringatan HUT RI Polisi Amankan Tiga Pelajar Besenjata Tajam

SALAM, KABARMAGELANG.com__Jelang peringatan HUT RI ke 71 tim gabungan Polres Magelang lakukan razia pelajar di dua SMK di wilayah Kecamatan Salam yang di sinyalir sering melakukan tawuran antar pelajar Selasa (16/8) kemarin pagi. Dalam razia yang melibatkan 58 personil dari Sat Lantas, Intel,Sabhara, Provost,Sat Binmas dan Polsek Salam dan dilakukan pada pukul 06 7.30 wib tersebut,  tiga pelajar terpaksa diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam berupa clurit, pedang dan gir, nekel jari serta bendera X-JMY WAR.

Kapolsek Salam AKP T Haryono, mengatakan razia dilakukan di dua SMK yakni SMK Muhammadyah dan SMK Ma’arif Salam, dengan sasaran operasi memeriksa barang bawaan ( Sajam,Narkoba) dan Surat  kelengkapan ranmor. Dari dua lokasi oprasi petugas  terpaksa  mengamankan siswa berinisial  KT (14) asal  Sawangan, DF (17) asal Sedayu Muntilan , serta SNI (16) warga Gunungpring Muntilan. 

 “Tiga  siswa tersebut diketahui membawa Sajam berupa Clurit, Pedang, Gir , Nekel  Jari dan Bendera X-JMY WAR,” ungkapnya saat di Mapolres  Rabu (17/8).

Dia menyebutkan,  bahwa petugas  dari Sat Lantas juga  mengamankan dan menilang  kendaran bermotor roda dua yang di pakai siswa dengan tidak di lengkapi  surat surat maupun pelanggaran lainya.

“Barang bukti STNK 72 buah dan Ranmor roda dua 41 Unit,” terang Haryono.

Untuk antisipasi kejadian serupa  Polisi berkerjasama dengan pihak sekolah, berupaya untuk mencegah kejadian tersebut  terulang  dengan terus melaksanakan operasi di sekolah sekolah yang  kedapatan sering melakukan perkelahian. Dan perasi ini akan  dilaksanakan berkesinambungan secara berkala.

“Untuk siswa yang kedapatan membawa Sajam dan barang berbahaya lainnya langsung kita bawa ke Polsek guna dilakukan  pemeriksaan dan pembinaan lebih lanjut,” tegas Haryono.

Diketahui sebelumnya (Jumat 12/8) telah terjadi tawuran dari kedua sekolah tersebut dan polisi telah mengamankan 50 siswa.  Selain Salam di beberapa lokasi seperti di Borobudur dan Tempuran Polisi juga berhasil mengamankan beberapa pelajar yang di duga akan melakukan tawuran dengan membawa berbagai macam senjata tajam.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply