» » Hasil Petani Lereng Merbabu Masuk Supermarket

PAKIS, KABARMAGELANG.com__ PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura berikan pembinaan kepada petani di Lereng Gunung Merbabu. Para petani yang terdiri dari 24 kelompok tani tersebut juga dijadikan mitra usaha dalam mendukung pasokan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Director Corporate Affair, Industrial Relation, and Risk Management PT Hero Supermarket Tbk,  Arief Istanto,  menjelaskan kemitraan dengan UGM dan  Dinas Pertanian dengan tujuan untuk  memberikan pembinaan kepada para petani,  dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas produk pertanian.

“Kami menginisiasi program petani binaan di lereng Merbabu bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, kemudian  hasilnya nanti akan diserap dan dipasarkan di gerai kami,” katanya saat menghadiri Peluncuran Petani Binaan Merbabu di Dusun Jarakan, Gondangsari, Pakis Selasa  (20/9).

Dia  menegaskan bahwa, kemitraan tersebut adalah salah satu bentuk perwujudan program Hero Peduli, yang merupakan wadah corporate social responsibility HERO Group, terutama di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan tujuan mensejahterakan petani lokal melalui akses pasar.

“Selain itu kami juga memberikan  pelatihan dan pembinaan agar lebih berkompeten dan berdaya saing tinggi,” ujar Arief.

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Holti Kultura Provinsi Jateng Suryo Banendro yang hadir mewakili Gubernur Jawa Tengah menyatakan, program kemitraan akan terus dikembangkan. Mengingat Kabupaten Magelang punya potensi yang sangat besar di sektor pertanian.

“Program kemitraan ini, sangat membantu petani, kita harapkan nantinya akan  memberikan kontribusi nyata untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas hasil pertanian,” tandasnya.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply