» » 500 Pengendara Ikuti Safety Riding Kampanyekan Kamseltifcar

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Ratusan pengendara sepeda motor  wilayah Kabupaten Magelang, ikuti safety riding dengan  konvoi wisata,  kampanyekan  tertib berlalu lintas. Kampanye dilangsungkan dari Halaman Satlantas Polres Magelang dengan menempuh jarak 20 kilometer  menuju kawasan objek wisata Ketep Pass di wilayah Kecamatan Sawangan, Sabtu (22/10).

Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan ini dilangsungkan dalam Kamseltibcar Lantas untuk pelopor keselamatan berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas). Sebanyak 500 pengendara sepeda motor. Tujuanya untuk menunjukkan kepada masyarakat cara belalu lintas dengan tertib di jalan raya.

“Dengan adanya konvoi ini,  masyarakat diharapkan mengikuti dan mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang ada,” kata Zain usai melepas 500 peserta konvoi Kamseltibcar Lantas.

Kapolres mengakui sepanjang tahun 2016 angka kecelakaan di wilayah Magelang cukup tinggi. Dari beberapa kejadian laka lantas kebanyakan dari pengendara sepeda motor, yang korbanya di dominan oleh remaja dan anak sekolah.

“Untuk tri wulan pertama sebanyak 158 kejadian, kemudaian  pada triwulan kedua ada peningkatan yakni ada 200 kejadian. Oleh sebab itu  kita perlu gencarakan gerakan tertib berlalu lintas,” ujar Zain.

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Maryadi menambahkan, dalam kegiatan safety riding ini pihaknya mengandeng komunitas pengendara sepeda motor jenis honda dengan menempuh jarak, sekitar 20 Km.

“Harapan kami, mereka yang ikut kegiatan ini bisa menjadi contoh dan menyebarkan luaskan informasi ajakan tertib berlalu lintas,” tandasnya. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply