» » Ratusan Personil Polri dan TNI siap Amankan Pilkades

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Ratusan personil Polres Magelang ikuti gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak 2016 di halaman Polres Magelang,  Jumat (21/10). Apel pengamanan Pilkades yang juga melibatkan TNI , Satpol PP , Linmas  dan Senkom tersebut dalam rangka mensukseskan pengamanan Pilkades serentak Minggu (23/10) besok.

Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho melalui Wakapolres Kompol Heru Budiaharto mengatakan Gelar Pasukan bertujuan  untuk  mengecek kesiapan personil maupun perlengkapan berupa sarana dan prasarana Polri sebelum dilaksanakan pergeseran terjun ke lapangan.
 
"Semua perencanaan yang telah disiapkan diharapkan bisa  berjalan dengan optimal , dalam mensukseskan pengamanan Pilkades Serentak 2016 besok," jelasnya.

Wakapolres menyebutkan bahwa Polres Magelang melibatkan kurang lebih 400 personil terbagi dalam beberapa tahapan antara lain Kampanye melibatkan  304 personil, Massa Tenang 281 personil dan Pemungutan suara  304 personil.

"Selain pengamanan dari Polri juga melibatkan instansi samping antara lain TNI 176 personil, Satpol PP 44 personil, Linmas 220 personil dan Senkom 30 personil," ujar Heru.

Heru berpesan saat bertugas yang harus di cermati yaitu adanya berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius.  Sebagai petugas harus bisa mengantisipasi  sejak dini agar tidak berkembang menjadi nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan Pilkades.

"Melalui apel ini kita bertekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pilkades  tahun 2016," tegas Wakapolres.

Diketahui Pemilihan Kepala Desa serentak tahap pertama di Kabupaten Magelang akan di selenggarakan pada Hari Minggu 23/10/2016, yang di ikuti oleh 74 calon di 22 Desa, se Kabupaten Magelang. (zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply