» » Ganjar Pranowo Pergoki Pungli Di Samsat Magelang Kota

KABARMAGELANG__Gubernur Ganjar Pranowo kembali temukan pungutan liar di tempat pelayanan umum. Dalam sidak yang dilakukan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut memergoki langsung pungli yang dilakukan oleh oknum polisi di kantor Sistim pelayanan Administrasi Manunggal Satu Atap (samsat) Kota Magelang, Rabu (5/10).

Seketika, oknum polisi yang diketahui bernama Bigadir Dani itu dicecar pertanyaan oleh gubernur, dan diminta mengembalikan uang Rp 50 ribu yang sebelumnya ditarik dari salah satu orang yang sedang mengurus plat nomor dan cek fisik kendaraan roda dua.
“Katanya cek fisik kendaraan gratis. Tapi kenapa bapak ini ditarik lima puluh ribu? Saya minta uangnya dikembalikan sekarang, ” ucap Ganjar usai sidak dan mengisi kuliah umum di Univesrsitas Muhammadiyah Magelang.
Temuan pungli langsung ditindaklanjuti Ganjar dengan mengumpulkan beberapa pimpinan Samsat.
“Ini harus dibenahi, saya sudah banyak menerima keluhan pungli seperti ini, ” ujarnya.

Diketahui Gubernur sebelum mengisi kuliah umum di UMM menyempatkan sidak di samsat Kota Magelang. Pada awalnya gubernur menjumpai keadaan yang wajar saja. Namun saat menanyai sejumlah warga, Ganjar mendapati laporan adanya pungutan sejumlah uang saat melakukan cek fisik kendaraan. Laporan itu didapat dari seorang warga bernama Sugiharto, warga Gang Kantil III nomor 17, kecamatan Magelang Tengah. yang mengaku ditarik pungutan sebesar Rp50 ribu oleh seorang oknum polisi saat mengurus plat nomor dan cek fisik kendaraan roda duanya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply