» » » » » » » » » » » » » » Ini Hasil Ujicoba Indonesia vs Vietnam Dan Tanggapan Pelatih Kedua Tim Usai Pertandingan

Irfan Bachdim merayakan Golnya yang dicetak ke gawang Vietnam,photo by :KabarMagelang.com

Sleman,DIY.KabarMagelang.com- Tim nasional Indonesia menjalani laga ujicoba internasional kedua setelah lepas dari sanksi FIFA dengan menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta (9/10) sore. Boaz Salossa dipercaya coach Alfred Riedl sebagai kapten tim pada pertandingan ini.

Baru berjalan 3 menit di babak pertama, tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti pemain Vietnam, Le Van Thang berhasil menjebol gawang Indonesia. Tak mau menyerah, Indonesia gencar melakukan serangan-serangan ke daerah pertahanan Vietnam, namun tak ada satupun yang berbuah gol. Vietnam justru malah memperjauh jarak ketinggalan Indonesia setelah hasil umpan silang berhasil dikonversi menjadi gol tendangan voly dimenit ke 12 oleh Vu Minh Tuan, yang tidak berhasil di antisipasi penjaga gawang Indonesia, Andritany.

Berjalan waktu 24 menit, Zulham Zamrun memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 setelah tendangan bebas jarak jauh di luar kotak pinalti spektakulernya mengarah ke sisi kanan penjaga gawang Vietnam. Seperti biasa, Zulham melakukan selebrasi layaknya Cristiano Ronaldo. Keadaan ini membuat seluruh penonton yang berada di stadion kembali berteriak dan bersemangat lagi.

Berselang 2 menit, kini giliran Irfan Bachdim yang mencetak gol dari depan mulut gawang Vietnam setelah umpan-umpan apik diperagakan oleh pemain timnas Indonesia. Kedudukan imbang ini menambah sorak sorai seluruh isi stadion ramai lagi. Skor ini bertahan sampai turun minum.


Alfred Riedl mencoba merotasi beberapa pemainnya dengan menurunkan pemain seperti  Ferdinan Sinaga, Lerby Liandry, Rizki Pora, Septian David Maulana dibabak kedua. Namun para pemain tidak bisa menambah gol hingga pertandingan usai, alhasil Indonesia ditahan imbang Vietnam dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Indonesia menambah rekor 7 pertemuan terahir dengan Vietnam yang tidak pernah ditaklukan.

Setelah pertandingan, Pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang juga memuji mentalitas pemain Indonesia dan menyebut Boaz Salossa dan Andik Vermansyah sebagai pemain yang menonjol di pertandingan tersebut.

Sementara Alfred Riedl,berkata bahwa kedepan akan lebih memfokuskan pelatihan  fisik pemain, dan ia juga akan melakukan bongkar pasang beberapa pemain lagi  di TC selanjutnya, demi memperoleh sekuad timnas yang terbaik untuk menghadapi Piala AFF CUP 2016 November mendatang. .
(A72)

About Ang72

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply