» » Sepuluh Tokoh Berdedikasi Terima Award DPRD Kabupaten Magelang

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__DPRD Kabupaten Magelang memberikan award kepada sepuluh orang tokoh pengabdi dan pembaharu untuk kemajuan Magelang. Acara yang di selenggarakan di taman anggrek Mendut, Kecamatan Mungkid (8/10) malam, dan berlangsung meriah  tersebut bertujuan memberikan apresiasi terhadap tokoh yang sudah berdedikasi  tinggi guna membangun demi  Kabupaten Magelang. Mereka adalah. 
1. Jatmiko asal Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang ini dinobatkan sebagai tokoh penggerak konservasi.
2. Ida Fitri dari Kecamatan Salam Kabupaten Magelang ini berhasil menunjukkan jiwa kemandiriannya dalam mempertahankan konsep pendidikan ramah anak.
3.  Abdul Bar pendiri komunitas desain grafis rewo-rewo Kaliabu Salaman ini mendapatkan penghargaan penggiat Komunitas Muda Kreatif.
4. Mukidin asal Kecamatan Grabag ini dinobatkan sebagai penggerak petani eko konservasi.
4 Farkhan Nurrohman remaja asal Desa Brengkel Salaman ini layak diapresiasi sebagai salah satu atlet olahraga anti mainsteream. Sebagai siswa kelas II SMK dia berhasil menjuarai even tinju tingkat lokal hingga nasional. Dia mampu menginspirasi anak muda untuk menyalurkan emosi melalui olahraga tinju.
5. Heli dan Heru. Dua kakak beradik asal Kecamatan Srumbung ini dinobatkan sebagai pioner pelopor kemanusiaan..
6.  Muhammad Anas. Kepala desa Ambartawang Kecamatan Mungkid ini dinobatkan sebagai kepala desa inovatif.
7. Nurmala pria dari Borobudur yang memiliki cacat sejak lahir ini mendapatkan penghargaan sebagai aktivis komunitas difable.
8.  Riyadi. Warga Pakis Kabupaten Magelang ini diobatkan sebagai tokoh penggiat kesenian tradisional.
9.  Hani Sutrisno. Pendiri desa bahasa Desa Ngargogondo Borobudur ini dionbatkan oleh DPRD Kabupaten Magelang sebagai tokoh pelopor program edu wisata

Acara yang dikonsep dalam  angkringan rakyat dan bertema menebar inspirasi itu dihadiri oleh berbagai kalangan. Dari anggota  DPRD,  pejabat Pemkab Magelang, Organisasi Kemsyarakatan, Forum Musyawarah Pimpinan Daerah, juga masyarakat umum.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Sarya Adiyanto SE, menjelaskan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang kami berikan kepada para tokoh-tokoh pengabdi dan pembaharu di Kabupaten Magelang, Melalui penghargaan ini diharapkan  masyarakat luas tahu bahwa banyak tokoh pelopor dan pembaharu asal Kabupaten Magelang yang memiliki dedikasi tinggi. 

“kita berharap sosok-sosok ini mampu memberikan contoh bagi masyarakat  untuk terus berbuat melalui bidang yang mereka kuasai,” paparnya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply