» » Kamseltibcar Tekan Laka Tingkatkan Pajak Kendaraan

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Guna menekan Laka lantas dan meningkatkan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar ), Satlantas Polres Magelang terus melakukan opersasi ketertiban berkendara baik roda dua, dan empat serta truk pengangkut pasir. Opersai yang selalu melibatkan distrik Polsek jajaran tersebut  dilakukan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Magelang.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Maryadi SH, menegaskan operasi akan terus dilakukan guna meningkatkan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcar) di wilayahnya.

“Kita akan selalu bekerja sama dengan distrik Polsek jajaran dalam setiap opersasi, baik pagi, siang maupun malam,” jelasnya di Mapolres (9/10).

Dia mengatakan untuk saat ini baru dilaksanakan di beberapa titik yang disinyalir banyak  pelanggaran dan kecelakaan, seperti di perbatasan Jateng-DIY kecamatan Salam, jalan raya Magelang-Purworejo, Kecamatan Tempuran, dan Kecamatan Secang.

“Namun demikian bukan berarti titik lain kita tinggalkan. Kita tetap melakukan operasi khususnya di wilayah yang tingkat pelanggaranya juga tinggi, seperti Borobudur, Muntilan, Mertoyudan dll,” tegas Maryadi.

Dari sekian operasi, lanjut Maryadi, pelanggaran tertinggi masih di dominanasi pengendara roda dua, kemudian disusul kendaraan roda empat dan truk.

“Untuk pelanggaran roda dua kebanyakan usia sekolah dan remaja, banyak yang kurang perlengkapan seperti surat-surat, sim , dan helm. Sedang pelanggaran roda empat rata-rata tidak memakai sabuk pengaman dan belum memiliki sim. Kemudian untuk truk pelanggaran terbanyak adalahpengangkut pasir dan batu yang melebihi tonase sehingga selain merusak jalan juga menyebabkan kemacetan,” ungkap Kasatlantas.

Maryadi menambahkan bahwa tujan dari opersai rutin adalah untuk menekan angka kecelakaan. Selain itu dia menilai di wilayah Kabupaten Magelang banyak kendaraan bermotor yang pajaknya telat.

“Kami menghimbau kepada semua pengendara agar selalu mentaati peraturan lalu lintas, termasuk untuk tidak membiarkan pajak kendaraanya mengalami keterlambatan,” pungkas Maryadi. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply