» » Kawanan Babi Hutan Masuk Kampung Dua Warga Terluka Disruduk

SALAMAN, KABARMAGELANG.com__ Warga kampung Bregkel, Kecamatan Salaman, dihebohkan adanya empat ekor babi hutan memasuki kampung mereka, Selasa (15/11) petang. Bahkan babi hutan tersebut sempat menyerang dua warga hingga terluka dan terpaksa dilarikan ke Puskesmas Salaman untuk mendapatkan perawatan.

Informasi diperoleh kejadian masuknya empat ekor babi sekitar pukul 17.00 WIB. Diduga empat ekor babi hutan tersebut berasal dari kawasan hutan sekitar. Warga kemudian berusaha menghalau agar babi hutan tersebut tidak merusak tanaman maupun lainnya.

Saksi warga Muhammad Fahmi, (29), mengatakan,  setelah di halau warga, tiga ekor babi berhasil kembali memasuki hutan, namun  satu ekor sempat nyruduk dua warga Ruwat, (40) dan Eko, (35).

“Pak Ruwat disruduk terluka di tangan, sedangkan Pak Eko di kaki. Mereka di sruduk saat mengusir babi yang akan  menyerang ibu saya,” kantanya Rabu (16/11).

Kedua warga yang terluka tersebut akhirnya  dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Sementara, babi hutan tersebut berhasil ditangkap warga secara beramai-ramai di sekitar perempatan kampung setempat dalam kondisi mati.

“Yang berhasil ditangkap ini berjenis kelamin betina, sedangkan yang masuk hutan lebih besar. Hingga malam hari warga terus berjaga-jaga,” ujar Fahmi.

Pada pukul 20.00 WIB, dua ekor babi butan kembali muncul, kemudian dikejar secara beramai-ramai namun tidak berhasil ditangkap. (zis)

.



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply