» » Jambret 16 Kali Di Dorr Karena Melawan Petugas

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Satreskrim Polres Magelang berhasil menangkap dua orang pelaku penjambretan, Musadikin, (34), dan Edi Lubis, (24), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Salaman. Salah seorang pelaku yakni Musadikin terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat akan diamankan. Kedua pelaku penjambretan masih mendekam di tahanan Polres Magelang guna proses selanjutnya.

Waka Polres Magelang Kompol Heru Budiharto mengatakan, penangkapan kedua pelaku ini dari hasil penyelidikan yang dilakukan anggota setelah adanya laporan dari salah satu korban. Dalam pengakuannya keduanya telah melakukan aksi serupa di 16 lokasi, dengan sasaran perempuan.

"Dari tangan tersangka kami sita satu unit handphone merek Samsung J5 warna putih, sepeda motor Yamaha Jupiter Z-CW, jaket dan helm merek Honda," katanya saat gelar perkara di Mapolres Magelang  Selasa (1/11).

Kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun pejara. Sambil menunggu proses hukum selanjutnya, tersangka dan beberap barang bukti hasil kejahatannya masih kami amankan di Polres Magelang,” tegas Heru.

Salah satu  tersangka Musadikin mengaku, melakukan aksi tersebut karena terdesak kebutuhan. Saat melakukan aksi tidak pernah berganti pasangan.

"Sasaran perempuan, terutama yang akan berangkat ke pasar," akunya seraya menahan sakit di kakinya.
Terungkapnya kasus penjambretan ini berawal saat keduanya menjambret salah seorang korban perempuan di areal persawahan sebelah Jembatan Kalicacen, Mlanggen, Desa Menoreh, Kecamatan Salaman, Rabu (14/9) malam.

Korban yang mengendarai sepeda motor yang berboncengan dengan adiknya usai mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Salaman. Dalam perjalanan pulang tersebut, tiba-tiba dari sebelah kanan pelaku memepet kemudian langsung menarik kalung yang dikenakannya. Akibat tarikan tersebut korban terjatuh, kemudian pelaku mengambil dompet yang ditaruh di dasbor sepeda maticnya. Kendati telah mendapatkan perhiasan dan dompet, pelaku masih mengincar sepeda motor yang dipakai korban. Saat itu, korban berteriak minta tolong, mendengar teriakan tersebut salah seorang pelaku menghampiri dan membungkam mulut korban serta menendangnya hingga korban terjatuh. Dan  kedua pelaku kemudian kabur dengan meninggalkan korban begitu saja.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply