» » Muhammadiyah Magelang Lantik Majelis dan Lembaga

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang secara resmi melantik majelis dan lembaga untuk kepemimpinan periode Muktamar ke 47 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Perguruan Muhammadiyah Borobudur, Jumat (25/11).

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang Drs. H. Jumari menyampaikan, keberadaan majelis dan lembaga diperlukan untuk opimalisasi dan efektifitas kerja organisasi.

“Tugas majelis adalah adalah menyelenggarakan amal usaha, program, dan kegiatan dalam bidang tertentu, sedangkan lembaga bertugas melaksanakan program dan kegiatan pendukung yang bersifat khusus,” ujarnya Sabtu (25/11).

Selain itu keberadaan majelis dan lembaga di Muhammadiyah memiliki peran strategis yakni membantu pimpinan dalam melaksanakan kegiatan dan program kerja yang telah diputuskan dalam musyawarah daerah (musyda). 

“Dalam melaksanakan program dan kegiatannya perlu ada kerjasama serta sinergi antar majelis dan lembaga yang ada, selain itu untuk mencapai tujuan bersama perlu juga dibangun kerjasama dengan  pemerintah maupun lembaga lainnya” tegas Jumari.

Sekretaris PD Muhammadiyah Drs. H. Muhammad Nasirudin, MA menyebutkan  bahwa yang dilantik terdiri dari 12 (empat belas) majelis dan 8 (enam) lembaga. Yakni Majelis Tarjih dan Tajdid, Majelis Tabligh, Majelis Pendidikan Dasar Menengah serta Majelis Pembina Kesehatan Umat. Majelis Pustaka Informasi, Majelis Wakaf Kehartabendaan, Majelis Hukum HAM, Majelis Lingkungan Hidup dan Majelis Pendidikan Kader. Selanjutnya Majelis Ekonomi Kewirausahaan. Majelis Pemberdayaan Masyarakat dan Majelis Pelayanan Sosial.

“Kemudian Lembaga Hikmah Kebijakan Publik, Lembaga Seni Budaya Olahraga, Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh. Lembaga Penanggulangan Bencana, Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren, Lembaga Pembinaan Pengembangan Kelompok Bimbingan Ibada Haji dan Lembaga Pembinan Pengawas Keuangan,” jelasnya. (zis)

  

          



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply