» » Operasi Zebra Candi 2016 Borobudur Tingkat Pelanggaran Tertinggi

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Jajaran kepolisian Polres Magelang mulai hari ini Rabu (16/11) laksanakan Operasi Zebra Candi 2016 selama 14 hari hingga 29 November mendatang.  Dalam operasi Satlantas akan memprioritaskan wialayah Borobudur  yang dinilai tinggi tingkat pelanggarannya. Selain itu operasi  juga akan di laksanakan di titik-titik rawan kecelakaannya dan kemacetan.
Kasatlantas Polres Magelang AKP Maryadi SH, menegaskan tujuan dari operasi zebra candi 2016 di Magelang bertujuan meningkatkan keamanan, keselamatan dan ketertipan serta kelancaran (kamseltipcar) di wilayah Magelang. 
“Selain untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran, opersai zebra candi 2106 juga dalam rangka cipta kondusip menjelang operasi lilin dan tahun baru, ” jelasnya di Mapolres Magelang Rabu (16/11).
Dia menyebutkan operasi dilaksanakan dengan sasaran di daerah yang diniali tingkat kecelakaan dan kemacetan serta pelanggaranya paling tinggi. Untuk daerah tingak kecelakaan tinggi seperti di jalan raya Pakelan – Tanjung Mertoyudan dan jalan raya Secang-Krinjing. Sedangkan di daerah rawan kemacetan terdapat di depan Artos Mall, Pakelan, dan Palbapang Mungkid. 
“Sementara untuk daerah yang tingkat pelanggarannya tinggi yakni di Borobudur dan Tempuran,” jelas Maryadi.
Lebih lanjut Kasatlantas menyebutkan, selama operasi zebra candi 2016 pihak Satlantas akan menerapkan tindakan preentif dengan menyampaikan sosialisasi ketertipan lalulintas kepada kelompok-kelompok pengedara seperti tukang ojek, akutan umum, dan  sekolah. Kemudian tindakan prefentif dengan melakukan teguran bagi pelanggaran ringan. 
“Kemudian tindakan refresif yakni berupa penilangan bagi pengendara yang perlengkapanya tidak sesuai dengan peraturan, seperti tidak memakai helm, sim, dan tidak ada surat-surat kendaraan,” tegasnya. 
Maryadi menghimbau agar semua pengendara harus melengkapi semua perlekapan berkendara sesuai peraturan lalu lintas yang ada. 
“Kami akan laksanakan operasi zebra candi 2016 ini sehari tiga kali yakni pagi, siang dan malam,” pungkasnya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply