» » Borobudur Monitoring Center Tingkatkan Layanan Masyarakat Berbasis IT

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Polres Magelang resmi memiliki Gedung Borobudur Monitoring Center ( BMC) berada di Komplek Mapolres Magelang. Kamis, (8/12). BMC merupakan bangunan Sistim pelayanan masyarakat berbasis IT atau Teknologi Internet. Aplikasi ini bertujuan Untuk mempermudah layanan maupun laporan kejadaian  yang terjadi di Masyarakat dan bisa langsung di respon oleh polisi.

Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho, SH, SIK,MSI , mengatakan  BMC bentuk layanan aplikasi yang mudah di akses oleh masyarakat yang bisa digunakan untuk melaporkan kejadian  tidak hanya traffic namun juga kejadian bencana alam,  tindak kejahatan,  di wilayah Magelang.   

“Tinggal medownload saja di google paly  “polres magelang” masyarakat dapat menggunakn aplikasi ini,” jelasnya di Mapolres Jumat (9/12).

Sistem penanganan,  apabila laporan sudah masuk  BMC maka anggota yang memiliki posisi terdekat lokasi kejadian akan langsung ke TKP. 

“Tim bantuan teknis akan segera datang sehingga dapat mengurangi Fatalitas korban, serta diminimalisir dan cepat di tangani,” ujar Kapolres.

Dengan sistim ini masyarakat juga dapat membuat pengaduan secara online terhadap penyimpangn anggota di lapangan serta semua pelayanan kepolisian seperti sp2hp/ perkembangan penyidikan terkait suatu tindak pidana yang dilaporkan, karena pelapor otomatis akan mendapatkan nomor PIN dari BMC guna memantau perkembangan penanganan.

“Termasuk Juga pelayanan SKCK, SIM dapat pendaftaran secara online lebih dahulu dapat terlayani secara cepat sehingga pemohon tidak harus mengantri,” tegas Zain.

Keberadaan BMC  tersebut berkat bekerja sama  antara Polres Magelang dengan Universitas Muhamadiyah Magelang.

“Aplikasi INI dapat digunakan untuk tingkatkan pelayanan dari mapolres seperti e office, yang sangat bermanfaat untuk membangun sistem layanan terpadu yang brbasis IT,” tandas Rektot UMM Magelang Ir. Muh Widodo. M. H.UM saat di Mapolres Magelang.(ZIS)
.




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply