» » Koramil Mungkid Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SD

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Anggota Koramil 13/Mungkid Peltu Agus  tanamkan   wawasan kebangsaan (wasbang), kepada ratusan murid Sekolah Dasar Negeri 3 Pabelan Mungkid, Senin (13/2). Pemberian materi wasbang sejak dini diharapkan bisa tumbuh rasa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Peltu Agus menegaskan wawasan kebangsaan bukan hanya pada tingkatan sekolah menengah atau atas saja, tetapi Sekolah Dasar (SD) merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa ini.

“Tentunya pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupannya,” jelanya.

Dia juga mengungkapkan, materi pembekalan Wasbang kepada siswa-siswi SD  juga disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD.  Seperti  mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

“Selain itu bisa juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan  siswa-siswi sekolah dasar,” ujar Agus.

Kepala Sekolah SDN Paberlan 3 Suwarti, S.Pd berharap  kegiatan seperti ini agar lebih sering dilakukan. agar dapat menumbuhkan minat belajar bagi anak – anak.

“Anak – anak itu sangat bangga dan mengidolakan TNI, jadi dengan hadirnya TNI di sekolah kami dapat membantu menyemangati siswa siswi untuk belajar lebih giat, ” tandasnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply