» » Muntilan Table Tennis Club Kid X,Pong Siap Ciptakan Atlet Tenis Meja Berpresstasi


MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Pemerhati cabang olah raga (cabor) tenis meja di Muntilan resmikan Muntilan Table Tennis Club (MTTC) kid x.pong khusus anak-anak Sekolah Dasar,  di aula gedung Balai Desa Sriwedari, Kecamatan Muntilan, Minggu (12/2). Mereka berharap dengan adanya  MMTC kid x.pong akan muncul atlet-atlet tenis meja  berprestasi yang selama ini dinilai masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Magelang.


Penasehat MTTC kid x,pong dr Heri Sumatyo MPH menjelaskan bahwa MTTC kid x,pong ada karena rasa keprihatinan dari beberapa pemerhati olah raga cabang tenis meja di Muntilan atas kurang perhatianya pemerintah terhadap cabang olah raga tersebut.

“Kami berharap pemerintah nantinya memberikan suport terutama masalah pendanaan pada cabang olah raga tenis meja ini, mengingat olah raga cabang ini masih banyak di gemari oleh masyarakat terutama anak-anak, ” ujarnya.

Dia menyebutkan saat ini MTTC kid x,pong sudah memiliki dua pelatih dan dua puluh anak didik dari Kecamatan Muntilan dan Kecamatan lain yang rutin berlatih empat kali dalam satu minggu, yakin hari Sabut, Minggu, Selasa dan Kamis.

“Khusus hari Minggu dimulai dari jam 08.00 pagi, sedang hari Sabtu, Selasa dan Kamis mulai jam 14.00 Wib,” jelas Heri.

Pihaknya bertekad akan terus mencari bibit-bibit serta  membinanya agar berprestasi di cabang olah raga tenis meja di Kabupaten Magelang.

“Ada atau tidak ada popda atau ajang yang lain, kami akan terus membina mereka yang sudah bergabung di MTTC kid x,pong ini,” tegasnya.

Salah satu pelatih Yossy mengatakan anak-anak yang ikut bergabung di MTTC kid x,pong semua pemula. Namun demikian mereka rata-rata cepet menyesuaikan diri.

“Hanya mental saja yang harus lebih di perhatikan dari anak-anak,” katanya.

Sementara salah satu peserta Amelia dari Kecamatan Ngluwar mengatakan sudah dua minggu ikut berlatih, dan dia merasa senang bergabung di MTTC kid x,pong.

“Seneng bisa ikut berlatih di sini,” akunya. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply