» » Peringati HPN Forum Journalis Magelang (FJM) Lakukan Ziarah Dan Kenduri Alam

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com
__Puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Journalis Magelang (FJM) melakukan ziarah ke makam mantan Menteri penerangan (Menpen) yang juga mantan wartawan, H boediarjo di TPU Tingal Kulon, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Rabu (8/2). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017.


Koordinator peringatan HPN, Yohanes Bagyo mengatakan, ziarah dan tabur bunga ke mantan wartawan tersebut membuka rangkaian kegiatan HPN.

"Selain diikuti wartawan, ziarah juga diikuti jajaran Polsek Borobudur dan keluarga almarhum," jelasnya.

Dia mengungkapkan semasa hidup, selain pernah menjadi Mentri penerangan tahun 1968-1973, almarhum juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pers tahun 1972, Duta Besar Kamboja dan Spanyol. Almarhun juga dikenal luas sebagai seniman foto, petani anggrek, ahli wayang dan budayawan. Ia juga aktif menulis buku seperti ‘H Boediardjo Mendongeng dengan Foto’ dan ‘Siapa Sudi Saya Dongengi.

"Kami ziarah ke makam Boediarjo tak hanya untuk mendoakan beliau namun juga para mantan wartawan lainnya. Mereka sudah mengabadikan diri untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Dedikasi dan
perjuangan mereka patut menjadi contoh generasi muda terutama para wartawan yang saat ini masih bertugas," ujar Bagyo.


Selain ziarah ke makam mantan wartawan, puncak peringatan HPN akan dilaksanakan di Taman Randuijo, Kawasan Jurangjero, lereng gunung merapi Kecamatan Srumbung, Kamis (9/2) dengan kegiatan kenduri alam, berupa penanaman pohon, pelepasan burung, dan penebaran bibit ikan. Rencananya, kegiatan tersebut akan diikuti oleh jajaran Muspida, sejumlah komunitas, pegiat lingkungan, pegiat pariwisata, dan lainnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply