» » Tak Diberi Konpensasi Warga Dua Kampung Blokir Jalan Pabrik

SALAM, KABARMAGELANG.com__Selama dua hari warga Dusun Keron dan Dusun Mantingan,  Desa Mantingan,  Kecamatan Salam,  Kabupaten Magelang memblokir jalan mauk menuju Pabrik PT Kayulima yang berada di wilayahnya. Warga menilai   keberadaan pabrik tersebut tidak pernah memberikan konpensasi apa-apa sehingga jalan serta lingkungan  menjadi rusak. Polisi yang mengetahui hal itu kemudian melakukan mediasi Sabtu ( 25/2) sore.

Kapolsek Salam AKP Maryadi bersama sejumlah Muspika kemudian memfasilitasi pertemuan warga dengan pihak pabrik. Dalam mediasi tersebut, perwakilan dusun menuntut kompensasi lingkungan kepada pihak pabrik.

Warga meminta pabrik memberikan kompensasi kepada kedua dusun tersbeut satu sejumlah kali gaji karyawan setiap bulannya. Pihak pabrik juga diminta melakukan perbaikan jalan yang rusak dan memasang lampu penerangan jalan,” jelasnya.

Karena belum ada kesepakatan dari kedua belah pihak, membuat warga tetap bertekad akan menutup jalan sampai ada kepastian dari pihak pabrik. “Selama penutupan hanya kendaraan kecil yang boleh masuk. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan kembali memfasilitasi keduanya agar masalah ini segera selesai, ” ujar Maryadi.

Sementara perwakilan PT Kayulima Fatonah, mengatakan pihaknya belum bisa memutuskan permintaan dari warga. Dia akan mengkonsultasikan lebih dahulu dengan pimpinan lainnya.

“Tuntutan warga akan langsung kami laporkan kepada pimpinan pabrik,” katanya. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply