» » Kapolres : Pelajar Yang Terlibat Tawuran Bisa Diproses Hukum

MUNGKID,KABARMAGELANG.com__Kapolres Magelang AKBP Hindarsono akan tindak tegas kepada pelajar yang terlibat tawuran. Hal tersebut di sampaikan saat menghadiri acara pembinaan karakter siswa SMK Muhamadiyah se Kabupaten Magelang di aula  Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah  ( PDM ) Kabupaten Magelang, Rabu (29/3)

“Kami akan melakukan tindakan tegas apabila dalam perkelahian ( tawuran). Kalau  sampai ada korban meninggal dunia,  maka kami akan tetap melanjutkan ke  proses Hukum,” tegas Kapolres.

Untuk itu dia mengajak  kepada  orang tua  murid, yang  dianggap sangat berperan penting dalam memberikan pendidikan di rumah bisa mengawasi anak-anaknya.

“Kepada para pengajar (guru) juga agar tidak henti-hentinya memberikan pengarahan agar siswa tidak terpancing tindakan tawuran, dengan memberikan kegiatan ekstra yang lebih bermanfaat,” jelas Hindarsono.

Acara pembinaan di hadiri langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Hindarsono beserta staf jajaran,  Kepala Sekolah dan Perwakilan pelajar SMK Muhhamadiyah sek Kabupaten Magelang, serta perwakilan Wali Murid .

Ketua  PDM Kabupaten Magelang Jumari, menyampaikan  agar para  orang tua dan siswa lebih berhati-hati, berbicaralah  yang ada manfaatnya,  memberilah  nasehat tidak  pada waktu dan tempat yang tepat,  dan jangan mengobrol hal yang rahasia ditempat umum.


“Saya mengajak kepada orang tua agar kerja sama dengan pihak sekolah sehingga pendidikan kita ini tidak akan pincang  dan kepada murid-murid agar lebih sadar bahwa kekerasan itu sangat merugikan,” ujarnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply