» » Terjaring Opersai Dua Santri Disuruh Membaca Surat Yasin Di Depan Petugas

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Terjaring operasi simpatik Candi 2017 dua orang santri dihukum menghafal Al-quran surat Yasin oleh petugas satuan lalu lintas Polres Magelang,  Kedua santri dari salah satu pondok pesantren di Magelang ini tidak  mengenakan helm saat berkendara sepeda motor di perempatan Armada,  Kecamatan Mertoyudan, Sabtu (18/3) pagi.

"Iya benar itu, kami cegat pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm. Mereka ternyata santri di pondok pesantren sekitar Magelang. Saat ditanya hafal ga surat Yasin? eh ternyata mereka bisa," ungkap Kapolres saat di konfirmasi Sabtu malam.

Dia mengaku bahwa  sebelumnya  telah memerintahkan jajarannya agar memberikan sanksi sosial kepada pelanggar lalu lintas, asal  pelanggarannya tidak  berat. Diharapkan akan terus diingat oleh mereka sehingga tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

"Kalau bisa diingatkan ya diingatkan, terutama untuk pengendara dibawah umur. Kalau mereka kena tilang, kendaraan jangan dilepas, pihak sekolah dan orangtua wajib hadir, ketua RT, kepala desa juga hadir agar mereka ikut menjaga. Kalau adek-adek ini kecelakaan cita-cita bisa hancur," ujar Hindarsono.

Sebelumnya, Satlantas Polres Magelang juga memberikan  sanksi yang sama kepada pelanggar lalu lintas di kawasan  Sawitan,  Kecamatan Mungkid. Pelanggra tesersebut dihukum membersihkan halaman masjid dan gereja terdekat. Selain itu pelanggar yang mayoritas pelajar tersebut  juga diberi pencerahan oleh tokoh agama dan adat setempat.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply