» » Gebyar Paud 1000 Anak Menari Bersama

MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__Sebanyak 1000 anak PAUD  menari bersama,  di Lapangan Desa Danurejo di Kecamatan Mertoyudan, Sabtu (8/4). Kegiatan yang diselenggarakan oleh UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Mertoyudan bekerjasama dengan PGRI, IGTKI, IGRA dan Himpaudi se kecamatan setempat, tersebut dalam rangka  menyambut Hari Kartini dan Pendidikan Nasional serta dalam rangka gebyar anak PAUD.

 “Selain menari bersama, kegiatan hari ini juga dilaksanakan uji kompetensi TK dan Kelompok Bermain (KB) serta semarak PAUD. Untuk pesertanya, mulai dari kelompok bermain, PAUD, TK dan RA se kecamatan mertoyudan,” kata Ketua Panitia Tugino Spd.

Sebelum 1000 anak menari, kegiatan ini dimeriahkan pementasan drum band dari beberapa TK dan SD diwilayah ini. Diantaranya Drum Band TK Pertiwi Danurejo, TK Pertiwi Bondowoso dan Drum Band SDN Danurejo.

Yang menarik usai  menari,  1000 anak tersebut mengikuti  gerakan minum susu dan uji kompetensi TK dan KB, yang dilanjutkan dengn  lomba tembang dolanan, bercerita, bermain sambil bernyanyi, gerak lagu nasional, origami dan melukis.

“Untuk KB, meliputi lomba fingger painting, memilah biji-bijian, gerak kreatifitas anak, bercerita denagn gambar dan menangkap ikan,” jelas Tugino.

Sementara Bunda PAUD, Kabupaten Magelang Ny Tanti Zaenal Ariifin yang diwakili Ny Titik Zaenal mengatakan, bahwa anak umur 0-5 tahun merupakan masa ‘golden age’, sehingga otaknya harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif.

"Sebagai orang tua yang memiliki anak seumuran itu harus cermat dan cerdas dalam berkata dan berbuat di depan anak. Karena masa-masa itulah, anak mudah menyerap semuanya," katanya.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply