» » Karini Lereng Merapi Siap Tangkal Budaya Asing



DUKUN, KABARMAGELANG.com__Pringati hari Kartini 2017 ibu-ibu PKK Desa/Kecamatan Dukun selenggarakan berbagai lomba. Lomba yang dikemas adat budaya ketimuran tersebut tersebut diharapkan bisa memperkuta budaya jawa dari pengaruh asing.  

“Dengan memakai kebaya jawa ini selain mengenang kembali perjuangan Ibu Kartini, juga diharpakan ibu-ibu mampu memfilter kebudayaan asing yang sangat cepat masuk ke Indonesia dimana budaya asing  jauh beda dengan adat ketimuran kita. Untuk kita harus membentenginya dengan memperkuat kebudayaan kita sendiri,” tegas ketua PKK Desa Dukun  Pratiwi di sela-sela kegiatan lomba di balai desa Dukun Jumat (21/4).

Dia menjelaskan,  Ibu-Ibu di lereng Merapi ini tidak mau ketinggalan dalam
memeriahkan dan menyambut Hari Kartini tahun ini. Pihaknya menyelenggarakan berbagai lomba khusus untuk para perempuan, diantaranya lomba memasak tumpeng dan keluwesan berbusana adat jawa.

“Meskipun kita berada di lereng Merapi, jangan ketinggalan dengan yang ada di Sekolah maupun lembaga pemerintahan, “ ujarnya dengan semangat.

Lomba tesebut diikuti oleh PKK semua dusun yang ada di desa Dukun. Khusus lomba memasak tumpeng para peserta tidak boleh mengeluarkan biaya lebih dari Rp.70 ribu. Meskipun sederhana namun tumpeng-tumpeng dihias secantik mungkin tentu dengan rasa yang istimewa pula untuk bisa meraih juara. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply