» » Puluhan Pelajar Jawa Tengah Dan DIY Ikuti Lomba Cipta Kreasi Tari Borobudur 2017

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com___87 peserta group maupun pereorangan  dari Pelajar TK ,SD ,SMP dan SMA se Jawa ikuti Lomba Cipta Kreasi Tari Borobudur 2017 di Taman Wisata Candi Borobudur. Lomba yang diselenggarakan selama 2 hari (11-12/4) tersebuat bertujuan melestarikan budaya dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Kepala Pelayanan dan Event Taman Wisata Candi Borobudur Sarbilan,  menjelaskan tujuan acara ini yakni untuk menjaga keberlangsungan seni dan budaya warisan nenek moyang. Sealin itu juga untuk meningkatkan daya tarik bagi pengunjung wisata di Candi Borobudur.

"Ajang kali ini sekaligus untuk road di 2018 yangb akan datang,” katanya.

Dia menjelaskan lomba Lomba Cipta Kreasi Tari Borobudur tahun 2017 ini baru diikuti oleh dua propinsi yaitu Jawa Tenganh dan DIY. Diharapkan tahun 2018 yang akan datang akan lebih banyak daerah yang mendaftar.

“Tahun depan kita berharap bisa sampai tingkat Nasional,” ujar Sarbilan.

Dalam lomba ini peserta memperebutkan piala juara 1,2,3 sekaligus uang pembinaan pada setiap katagori, dan semua peserta mendapat piagam. Acara yang baru diadakan pertama kali ini Juga tak luput menjadi  perhatian menarik pengunjung Candi Borobudur. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply