» » Lima Hal Batalkan Pahala Puasa Ramadhan

KABARMAGELANG.com__Pererat tali silaturahmi antar anggota,  Kodim 0705/Magelang menggelar buka bersama dengan prajurit di Gedung Prajurit, Rabu (31/5) petang. Acara yang diisi degan siraman rohani tesebut, dihadiri oleh Dandim Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos beserta jajaran staf Kodim, para danramil dan seluruh anggota Kodim Magelang.

Serka H.M Latif Ardani dalam tausiahnya menyampaikan lima hal perkara yang membatalkan pahala puasa, lima hal tersebut diantaranya  berbohong atau berdusta.

"Ngakunya berpuasa, tapi selalu berkata bohong pada semua orang, itu jelas-jelas perbuatan tidak baik" katanya.

Kemudian menggunjing atau membicarakan orang lain, di hari-hari biasa  tidak boleh,  apalagi bulan puasa.  Selanjut  adalah mengadu domba. Dalam hukum Islam perbuatan adu domba terhadap sesama umat Islam adalah hal yang paling dibenci oleh Allah SWT. Dan yang keempat sumpah palsu, terakhir adalah melihat dengan syahwat.

"Itulah lima hal yang dapat mengurangi pahala puasa Ramadhan. Semoga puasa kali ini bisa menjadikan  pribadi yang lebih baik," papar Haji Latif.

Sementara Dandim 07/05 Magelang  Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos,  menghimbau kepada seluruh anggota agar melaksanakan puasa dengan sepenuh hati dan ikhlas.

"Hendaknya puasa ini dijadikan ajang mencari pahala dan perbanyak bersyukur dengan apa yang telah kita dapatkan," ujar Dandim .

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 0705/Magelang, Ny. Lucia Hendra beserta anggota. Dan acara diakhiri dengan buka bersama dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply