» » Pertamina Energi Negeri Peduli Sekolah Dibawah Standar Nasional

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Puluhan relawan pekerja Pertamina menyebarkan semangat jujur, tulus dan amanah, melalui Program Pertamina Energi Negeri 2 dengan menjadi guru Sekolah Dasar (SD) di SD MI Desa Wringinputih, Kecamatan Borobdur, Magelang,  Senin (8/5). Selain itu mereka juga melakukan hal yang sama di 9 daerah yakni  Palembang, Jakarta, Indramayu , Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, dan Jayapura, serta Sorong.

PJS Area Manager Communication dan Relation PT Pertamina (Persero) Area Jawa Bagian Tengah, Muslim Dharmawan, mengatakan kegiatan mengajar ini sebelumnya sudah dilakukan pada gelombang pertama dilaksanakan di Aceh pada 17 April kemarin, yang melibatkan 562 orang relawan Pertamina baik dari Kantor Pusat Jakarta, Unit Operasi dan Anak perusahaan dari berbagai tingkat jabatan.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi wadah untuk menginspirasi generasi muda Indonesia, sekaligus memperkenalkan dunia energi yang terefleksi dari pertamina sebagai perusahaan energi nasional Indonesia," jelasnya di sela-sela kegiatannya.

Dia mengungkapakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Pertamina sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi, menanamkan budi pekerti serta budaya safety, dan  disampaikan secara menarik serta menyenangkan, dengan sasaran sekitar wilayah kerja Pertamina, dan difokuskan pada sekolah dengan latar belakang ekonomi pra-sejahtera dan dibawah Sekolah Standar Nasinal (SSN).

"Tujuan utamanya agar menjadi generasi yang jujur, tulus, dan amanah,” ujar Dharmawan.
Kepala MI Maarif Wringin Putih, Ismi Katarina Spdi, sangat  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan karyawan Pertamina melalui Program Pertamina Energi Negeri 2 disekolahnya.
"Semoga kegiatan ini,  bisa mermanfaat guna menginspirasi dan memotivasi anak-anak," katanya.
anak-anak akan terinspirasi dan termotivasi, . Terkait bantuan perlengkapan multimedia berupa komputer, layar dan proyektor, kami sangat berterima kasih. Apalagi, kami juga belum memilikinya. Jadi sangat pas dan tepat," katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Pertamina juga menyerahkan bantuan alat bantu pendidikan berupa tiga set perlengkapan multimedia berupa komputer, layar dan proyektor. Dengan adanya bantuan ini diharapkan para guru dapat meningkatkan model pembelajaran di sekolah serat  lebih interaktif kepada para siswanya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply