» » Kabupaten Magelang Akhirnya Terima Penghargaan Adipura Dari Presiden

MUNGKID, KABARAMAGELANG.com__Setelah sekian tahun berupaya menggerakkan masyarakat untuk menjaga dan mengelola sampah serta kebersihan lingkungan, akhirnya Kabupaten Magelang mendapatkan penghargaan Adipura. Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia  Ir. Joko Widodo tersebut rencana akan diterima Bupati Magelang Zaenal Arifin di di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, rabu ( 2/8 )mendatang.

sebelumnya tahun 2015 dan 2016 berturut turut Kabupaten Magelang baru meraih penghargaan Sertifikat Adipura. Selanjutnya mendapat penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 2017, dengan kategori Kota Sedang di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Tri Aguh Sucahyono ,  mengatakan surat undangan pemberitahuan untuk menghadiri penyerahan penghargaan Adipura di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta pada 2 Agustus 2017  sudah kami  terima. Dan  rencana Bupati Magelang akan hadir secara pribadi dalam peneriman penghargaan, dampingi oleh Dinas Instansi terkait.

“Informasi yang kami peroleh, khusus Kabupaten Magelang penghargaan akan diserahkan langsung oleh Presiden RI bersamaan dengan penerima Adipura Kencana sedangkan yang lain akan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan” jelasnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP,  mengatakan sangat berterimakasih kepada semua pihak dan masyarakat yang sudah bekerja keras bersama-sama sehingga piala itu akhirnya tercapai. Ia berharap dengan penghargaan ini dapat memotivasi serta menambah semangat bagi semua pihak untuk lebih giat serta  meningkatkan prestasi di masa mendatang.

"Terimkasih atas kerja keras dan perjuangan masyarakat dan seluruh pihak sehingga ini bisa dicapai. Tentu ini bukan tujuan akhir, ini adalah tonggak yang kuat untuk Kabupaten Magelang yang lebih baik didalam pengeloaan sampah dan lingkungan hidup," ujarnya.

Bupati berharap agar prestasi tersebut menjadi motivasi bagi masyarakat dalam membentuk pola hidup disiplin, terutama dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Aparat pemerintah di seluruh jajaran tanpa kecuali agar bekerja lebih keras lagi.

"Ini merupakan motivasi bagi pemerintah bersama masyarakat agar tak pernah berhenti berjuang menciptakan Kabupaten Magelang  yang bersih,” ujar Zaenal. (Kb.M1)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply