» » Seorang Sarjana Dan Pengusaha Muda Sukses Lolos Menjadi Kepala Dusun

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Berawal dari rasa keprihatian terhadap dusunya yang dinilai lamban dalam kemajuan, Ahmad Fauzi ST (29), warga Dusun Pare, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Magelang rela mengabdikan dirinya menjadi Kepala Dusun setempat. Pengusaha muda yang bergerak di bidang mebeler tersebut, bertekad akan memajukan dusunya melalui sektor pariwisata, setelah dirinya lolos dan terpilih serta dilantik menjadi Kepala Dusun.

Ahmad Fauzi, mengatakan motivasinya rela menjadi kepala dusun, karena merasa terpanggil untuk mengabdi demi kemajuan dusunya. Selain itu adanya dorongan dari masyarakat, serta pemuda agar diriya yang maju menjadi kepala dusun. 

"Ini amanah dari semua masyarakat dan pemuda dusun Pare. Dan saya akan mengabdi dengan sepenuh hati demi kemajuan Dusun Pare," ujarnya usai mengikuti pelantikan di Balai Desa Blondo Senin, (31/7).

Dia menjelaskan untuk memajukan dusunya, dirinya bertekad akan mengembangkan lewat pariwisata yang sebenarnya sudah ada di dusunya, yakni dengan memanfaatkan wisata air sungai ello. 

"Sungai ello sudah ramai digunakan orang untuk wisata arung jeram. Namun kontribusi ke dusun masih kurang, untuk itu harus di kembangkan. Tahun depan akan kita buat event tahunan festival ello, yang akan kita isi juga dengan festival kesenian," jelas Fauzi.

Kepala Desa Blondo Suharto Udi menerankan, Ahmad Fauzi dilantak sebagai perangkat desa bersama dengan 4 orang lainya dengan jabatan yang berbeda. Sementara satu orang untuk kepala wilayah harus mengikuti ujian ulang karena nilainya masih dibawah standart. Pihaknya  baru bisa melantik saudara Faud iwan setiawan sebagai Sekdes, Rohmad Hidayat sebagai Kaur Kesar , Achmad Fauzi Kadus Pare Kalangan, Mughni Suprapto  sebagai Kadus Gedongan , dan Muhamad Wasil Armiyo sebagai Kadus atau Kepala Wilayah Dusun Blondo 1 dan 2 serta Waringin.

"Untuk satu Kepala Wilayah yang masih belum dilantik dan harus mengikuti ujian ulang diagendakan akan mengikuti putaran kedua sekitar bulan September 2017. Semoga dengan perangkat desa yang baru dan formasi sudah lengkpa ini kita mempunyai semangat baru untuk melayani masyarakat Blondo,” harapnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply