» » 10 Siswa Paskibraka Kesurupan Saat Latihan Upacara HUT RI

DUKUN, KABARMAGELANG.com__Jajaran Muspika Kecamatan Dukun, Perangkat Desa Banyubiru, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama terpaksa melakukan selametan tumpengan di lapangan Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun tempat yang akan digunakan untuk upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 Kamis (17/8) besok. Hal ini dilakukan adanya kesurupan massal yang menimpa petugas Paskibraka di saat mengadakan latihan upacara.

Humas Polsek Dukun Aiptu  Sugiyarto, mengatakan, sebanyak 10 siswa Pasukan Paskibraka asal SMA N dan SMK Muhamadiyah Dukun saat latihan upacara tiba-tiba mengalami kesurupan pada hari Jumat, (11/8) kemarin.

"10 siswa yang mengalami kesurupan massal saat itu dan langsung ditangani ke Puskesmas Dukun dan orang pintar setempat,” katanya Selasa (15/8)

Dia mengungkapkan awalnya satu siswa mengalami pingsan dan dikira hanya kecapekan. Namun tak berapa lama teman-teman lainya tiba-ber teriak-teriak menangis sambil mengamuk.

"Karena kejadian tersebut, kemudian atas inisiatif bersama diadakan acara slametan tumpengan ini, agar pelaksanaan upacara besok bisa berlangsung aman dan lancar," ujar Sugiyarto. (Kb.M1)
.



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply