» » Sat Binmas Polres Magelang Buka Perpustakaan Masuk Desa

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Sat Binmas Polres Magelang, kini membuka perpustakaan kecil dengan memanfaatkan kendaraan operasional untuk berkeliling ke tempat-tempat setrategis. Kegiatan ini merupakan program dari kepolisian untuk ikut mencerdaskan bangsa.

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono melalui Kasat Binmas AKP H.Faizun menerangkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan dan informasi yang saat ini mulai jarang dimanfaatkan  oleh lapisan masyarakat.

"Ini merupakan program kepolisian dalam ikut mencerdaskan bangsa. Dengan banyak membaca diharapkan masyarakat ilmu pengetahuan dan wawasannya, akan meningkat," ujarnya saat membuka  perpustakaan kecil di Pintu 1 masuk Taman Wisata Candi Borobudur, Senin (14/8)

Dia menyebutkan selama ini banyak buku dan majalah yang tidak dimanfaatkan, dan hanya menumpuk begitu saja di kantor maupun di rumah. Sementara masyarakat umum belum tentu mampu membeli atau membacanya.

"Kita kumpulkan buku-buku tersebut dan jumlahnya sudah ratusan judul, lalu kita buat perpustakaan kecil untuk dibaca masyarakat," jelas Faizun.

Dia menegaskan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara bergilir bahkan akan masuk ke desa-desa, agar bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat.


"Kita sdiakan berbagai judul buku yang disesuikan dengan kebutuhan masyarakat setempat," pungkasnya.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply