» » Kapolda Siapkan 23 Ribu Personil Amankan Pilkada

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__ Polda akan siagakan 23 ribu personil untuk amankan Pilkada di Jawa Tengah 2018. Sebanyak 2/3 kekuatan tersebut nantinya  akan diterjukan di titik-titik seluruh wilayah Jawa Tengah dalam Pilkada Gubernur 2018, serta di wilayah Pilkada Bupati/Wali Kota.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menyatakan untuk pengamanan Pilkada mendatang akan menyiapkan  2/3 kekuatan dari.pasukan pasukan yang ada. Selain itu pihaknya juga akan menggelar  Operasi Mantab Praja 2018 yang akan dimulai bulan September 2017 ini.

“Jadwal operasi ini  menyesuaikan  dinamika politik dibeberapa wilayah menjelang Pilkada 2018 mendatang. Dan nantinya setiap Polres akan menjadi Kaops tingkat kabupaten/Kota dan Polda juga akan ada Kaops tingkat Provinsi,” jelasnya disela-sela kegiatan Gowes Di Borobudur, Sabtu (12/8).

Selain itu Kapolda juga menegaskan untuk pengamanan Hari Kemerdekaan RI ke-72 ini Polda Jateng juga akan menerjunkan 2/3 pasukannya.

“Dalam keamanan hari kemerdekaan personil akan disebar di titik-titik kumpul masyarakat, mulai dari penstrerilan lokasi sampai pengalihan arus lalu lintas. Pokonya kita selalu siap waspada dengan segala kemungkinan yang ada, demi keamanan masyarakat Jawa Tengah,” tegasnya. (Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply