» » Panswaskab Magelang Segera Rekrut Panwascam

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Usai dilantik Bawaslu Propinsi di Semarang Jumat (25/8) kemarin, Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Magelang terpilih akan segera merekrut Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu
cam) di 21 kecamatan sebagai pengawas Pilkada  2018 mendatang. Tahapan pendaftaran itu sendiri akan diumumkan mulai  Rabu 30 Agustus hingga 5 September 2017 yang akan datang.

Ketua Panwaskab, Muhammad Habib Shaleh SS mengatakan, seleksi akan dilakukan secara terbuka dan transparan untuk warga Kabupaten Magelang yang dibuktikan  dengan KTP.

“Berdasarkan tahapan, pendaftaran dan penerimaan berkas akan dimulai 6 hingga 12 september. Setelah itu dilakukan pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas, tanggal 8 hingga 12 september,” katanya, usai audensi dengan Bupati Magelang, Senin (28/8)

Dia menjelaskan selesai pemeriksaan berkas dilanjutkan dengan pengumuman calon yang lulus penelitian tanggal 13 September. Kemudian calon yang lolos administrasi akan dilakukan penerimaan tanggapan dan masukan masyarakat mulai tanggal 13 hingga 17 september.

"Sedangkan seleksi tertulis 14 hingga 17 september. Kemudian pengumuman seleksi tertulis akan dilakukan tanggal 16 hingga 18 september. Dan  tes wawancara dilaksanakan 20 september mendatang,” jelas Habib.

Anggota Panwaslukab Sumarni Aini Chabibah, menyebutkan untuk Panwascam akan direkrut tiga orang disetiap kecamatan.

Setelah test wawancara, pihaknya akan mengadakan rapat pleno Panwaskab untuk menentukan tiga orang yang lolos sebagai panwaslucam tanggal 22 september. Dan tiga nama calon terpilih tersebut akan diumumkan pada 25 september.

"Panwaskab akan melantik  panwascam terpilih  pada tanggal 26 september,” tandas Aini.

Diketahui Tiga orang komisioner Panswalu Kab. Magelang terpilih yakni Muhammad Habib Soleh, Sumarni Aini Chabibah, dan Fauzan yang saat ini masih di tanah suci menuniaikan ibadah haji.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply