» » Puluhan Orang Mantan Panwascam Datangi Panwaskab

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Meski baru saja diumumkan puluhan orang mulai mengambil formulir pendaftaran panwascam di kantor Panita Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Magelang, Kamis (31/8). Mereka yang sebagian besar mantan panwascam 2014  ini masih antusias untuk menjadi panwascam dalam menghadapi pilkada 2018 medatang.

Salah satu mantan panwascam kecamtan Borobudur 2014 Kamsidi, mengatakan kedatanganya ke kantor panwaskan bersama mantan panwascam yang lain untuk mengambil formulir pendaftaran panwascam.

"Kami masih siap menjadi panwascam kembali, untuk mengawal tahapan pemilukada 2018 hingga selesai," katanya usai mengambil formulir pendaftaran di Kantor Panwaskab Magelang.

Meskipun mantan paswascam, dia mengaku tetap akan mengikuti mekanisme yang ada dan berusaha untuk bisa lolos pada ujian yang akan diselenggarakan oleh panwaskab.

"Kami berharap teman-teman bisa lolos dan diterima kembali menjadi panwascam," ujar Kamsidi.

Ketua Panwaskab Magelang M Habib Shaleh menegaskan hampir semua yang sudah datang dan mengambil formulir merupakan mantan panwascam 2014.

"Namun waktu pendaftaran kan masih panjang sampai dengan 12 September mendatang.  Saya yakin masih banyak dari kalangan umum yang akan mengambil formulir pendaftaran," jelasnya.

Dia juga menegaskan bahwa seleksi yang akan dilaksanakan tetap sama tidak memandang mantan panwascam atau yang belum pernah mendaftar.

"Yang menentukan lolos dan tidaknya dari hasil test. Yang terbaik itu yang akan menjadi panwascam nantinya," jelas Habib.

Anggota Panwaskab Magelang Sumarni Aini Habibah yang juga pernah sebagai staf Panwaskab 2014 lalu,  mengharapkan siapa saja yang memenuhi persyaratan dan berminat agar segera datang mengambil formulir pendaftaran.

"Setidaknya ada 6 orang setiap kecamatan yang lolos test tertulis. Dari 6 orang tersebut kita saring lagi melalui test wawancara sehingga nantinya kita ambil 3 orang terbaik sebagai panwascam," tegasnya.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply