» » 293 Peserta Calon Panwascam Ikuti Test Tertulis 24 Orang Diantaranya Absen

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__293 peserta pendaftar calon Panwascam di Kabupaten Magelang, yang mengikuti tes tertulis di GOR Gemilang, komplek Setda Kabupaten Magelang, Sabtu (16/9). 24 peserta diantaranya tidak hadir tanpa keterangan.  Dari sebanyak itu nantinta akan diambil 126 orang untuk mengikuti test wawancara. Test tertulis ini juga dihadiri Tim Asistensi dan SDM Bawaslu Prov Jateng, Desti Kumalandari.

Ketua Panitia Pengawaslu Kabupaten (Panwaskab) Magelang, MH Habib Saleh mengatakan, peserta yang lolos administrasi ada 317 orang. Adapun yang berangkat tes sebanyak  293 orang, karena  24 orang tidak hadir. Dan mereka yang tidak hadir mengikuti tes dipastikan gugur sebagai calon Panwascam.

"Dari 293 orang akan kita diambil 126 orang, dengan asumsi tiap kecamatan diambil 6 orang dikalikan 21 kecamatan. Namun kalau nantinya ada yang nilainya sama bisa diambil 7 orang per kecamatan untuk mengikuti tes wawancara,” katanya.

Selanjutnya hasil test dari peserta yang lolos 6 besar perkecamatan akan di umumkan Senin (18/9) yang akan datang. Bagi mereka yang dinyatakan lolos tertulis akan mengikuti tset wawancara pada tanggal 19-20 September ini.

“Untuk tes wawancara dilangsungkan selama 2 hari di Kantor Panwaskab. Dan tiap kecamatan akan diambil 3 orang yang terbaik," jelas Habib. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply