Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Gelar Kesepakatan Bersama

MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB)  Kabupaten Magelang, Ormas Islam, Banser, Kokam, serta pelaku wisata, mengadakan kesepakatan damai, terkait rencana aksi tanggal 8 September 2017 oleh beberapa ormas jateng dan DIY  di kawasan candi Borobudur. Pernyataan sikap ini dilaksanakan bersama FKUB, Forkompinda, MUI, TOGA dan Ormas se Kabupaten Magelang , di Mapolres Magelang, Selasa (5/9).

Hadir dalam pertemuan yang dipimpin Wakapolres Magelang,  Kompol Heru Budiharto, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adi Yanto SE, Plt Sekda Eko Triyono, utusan dari Kodim, Kejaksaan, serta dari PT Taman Wisata Candi Borobudur dan Balai Kobservasi Borobudut (PKB), Banser, KNPI, Kokam dan undangan lain.

Waka  Polres Magelang,  Kompol Heru Budiharto SIK menyatakan,  rencana aksi oleh sekelompok ormas bela rohingya di kawasan Candi Borobudur, hingga kini belum mengajukan izin.

"Aksi di kawasan obyek wisata akan memembawa pengaruh terhadap perekonomian dan juga pengunjung wisata, sehingga dikhawatirkan akan membawa dampak terhadap stabilitas keamanan," jelasnya.

Heru menegaskan aksi akan dilakukan dengan sholat Jumat, dan doa bersama di Masjid An Nur Kota Mungkid, kemudian dilanjutkan penggalangan dana.

"Intinya, aksi di kawasan cagar budaya dilarang. Candi Borobudur bebas dari aksi," tegas Wakapolres. (Kb,M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply