» » Gubernur Ganjar Pranowo Doa Bersama Mahasiswa Untuk Warga Rohingya

KABARMAGELANG.com__Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo lakukan doa bersama untuk warga Rohingya, Myanmar bersama mahasiswa dan dosen.  Hal tersebut dilakukan Ganjar saat menghadiri seminar "Optimalisasi Pengelolaan Potensi  Sumber Daya Ekonomi Menuju Pembangunan Desa" di Universitas Tidar (Untidar) Magelang, Rabu (6/9).

Sebelum memulai sebagai pembicara kunci dalam seminar, Gubernur mengajak semua hadirin  untuk berdoa bersama menurut agama dan keyakinannya masing-masing.

"Saya mengajak  semuanya untuk berdoa agar tidak terjadi konflik yang lebih besar dan masyarakat yang ada di tetangga kita, khususnya Rohingya itu bisa pulih, diterima dan tidak terjadi pembantaian-pembantaian lagi," ujarnya.

Gubernur mengatakan Magelang sekarang baru diperhatikan banyak orang karena ada keinginan beberapa masyarakat yang ingin berkumpul di Borobudur untuk menyatakan solidaritasnya berkaitan dengan warga Rohingya.

"Tentu kita semuanya dengan akal sehat, dengan hati yang bersih pasti kalau orang waras tidak akan bisa menerima hal seperti itu," kata Ganjar.

Diketahui aksi damai bela Rohingya oleh kaum muslim yang rencananya dilakukan di sekitar Candi Borobudur pada Jumat (8/9) dipindah ke Masjid An-Nur Sawitan, Mungkid, Kabupaten Magelang, dengan agenda shalat Jumat, dilanjutkan doa bersama dan  penggalangan dana untuk warga Rohingya. (kB.m1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply