Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Konflik Myanmar Pemda Magelang Gelar Pernyataan Sikap Dan Doa Bersama

MUNGKID, KABARMAGELANG.com___Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP bersama Forkopimda, FKUB, MUI, Toga dan Ormas se-Kabupaten Magelang, menggelar doa dan penandatanganan sikap bersama dalam menyikapi konflik kemanusiaan di Myanmar, di Halaman Setkab Magelang, Rabu (6/9).

“Terus terang kita prihatin atas apa yang dialami saudara-saudara kita Etnis Rohingnya di Myanmar belakangan ini. Dimana sekitar 60 ribu etnis Rohingya, saat ini telah keluar dari Myanmar menuju ke Banglades. Tidak sedikit yang meninggal, akibat konflik disana,” kata Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Di sisi lain, Bupati menegaskan, rakyat Indonesia harus bangga karena Indonesia menjadi satu-satunya negara yang diterima untuk membantu mengatasi konflik disana (Myanmar).

“Kita doakan agar konflik kemanusiaan disana cepat berakhir,” harap Zaenal.

Dalam kesempatan itu, juga dibacakan pernyataan sikap oleh Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Magelang, dr Chammami. Selanjutnya, pernyataan sikap yang berisi empat hal itu, ditandatangani oleh Forkopimda, FKUB, MUI, Toga dan Ormas se-Kabupaten Magelang.

Isi dari pernyataan sikap bersama  meliputi, mengutuk keras perbuatan biadab terhadap saudara kita etnis Rohingya di Myanmar. Kemudian, mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan aksi solidaritas dan bantuan kemanusiaan kepada korban kekerasan di Rohingya, mengajak kepada seluruh umat untuk melakukan doa dan bagi umat Islam melaksanakan sholat Ghoib dan Qunut Nazilah bagi korban Rohingya.(Kb.M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply