Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Infestasi Kota Magelang Meningkat Signifikan

KOTA, kabarmagelang.com__Selama tujuh tahun terakhir, Kota Magelang berhasil meningkatkan angka investasi secara signifikan. Berdasarkan data yang ada, pada tahun 2010 lalu nilai investasi yang ada di Kota Sejuta Bunga ini sebesar Rp80,23 miliar, kemudian pada tahun 2016 meningkat menjadi Rp866,07 miliar.

"Dan pada semester I tahun 2017 ini kembali meningkat menjadi Rp937,36 miliar," jelas Asisten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Kesra Kota Magelang, Sumartono, di sela kegiatan Magelang Investment Bussines Forum (Massif) Tahun 2017, baru-baru ini.

Menurut Sumartono, capaian prestasi ini tidak lepas dari kerja keras Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu (DPMPTSP) Kota Magelang beserta pihak-pihak terkait dan investor.

"Saya sampaikan penghargaan kepada DPMPTSP dan pihak-pihak terkait, juga para investor yang secara nyata telah berkontribusi membangun Kota Magelang. Saya berharap di waktu mendatang capaian ini dapat terus meningkat," katanya.

Terkait dengan pelaksanaan Massif yang sudah keenam kalinya, menurut Sumartono dapat dimanfaatkan untuk melihat peluang investasi yang ada di Kota Magelang. Serta menjadi ajang untuk menjalin komunikasi dan relasi antara pemerintah, investor, dan UMKM.

"Saya berharap, forum ini bisa digunakan dengan baik oleh para investor dan peserta forum lainnya. Sehingga dapat meningkatkan realisasi investasi di Kota Magelang ini," imbuhnya.

Untuk diketahui, forum Massif 2017 diselenggarakan guna memfasilitasi pemerintah, lembaga keuangan, dan investor untuk membangun kemitraan suatu bisnis dalam kerangka peningkatan investasi  di Kota Magelang.

Plt Kepala DPMPTSP, Azis menambahkan, pelaksanaan kegiatan Massif merupakan tindaklanjut dari peluang investasi yang ada di Kota Magelang.

"Melalui forum ini, diharapkan ada lebih banyak lagi menarik investor yang berinvestasi di Kota Magelang," ujarnya.

Forum tersebut, kata dia, juga membantu para investor melihat potensi yang bisa diinvestasikan. (Kb.M1)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply