» » Terancam Longsor Warga Di Pinggir Sungai Mbiru Dukun Cemas

DUKUN, KABARMAGELANG.com__Beberapa rumah di pinggir sungai Mbiru Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Magelang, terancam longsor. Bahkan memasuki musim hujan telah terjadi longsor yang mengakibatkan material bangunan rumah warga ikut terbawa longsor. Hal ini membuat sebagian warga yang berada di pinggir sungai tersebut merasa cemas.

Kepala Desa Banyubiru Wintoro, mengatakan hujan deras dalam kurun waktu cukup panjang di wilayah Kecamatan Dukun,  mengakibatkan beberapa tebing penyanggar rumah warga longsor.

"Salah satunya di Dusun/Desa Banyubiru,  tebing penyanga rumah Misbarudin, (62)sepanjang 15 meter tinggi  6 meter  longsor, Senin (16/10) kemarin sore," ungkapnya Selasa (17/10).

Dia menyebutkan bahwa sebenarnya masih ada beberapa titik rawan longsor di alur sungai mbiru ini dimana tebingnya mepet ke rumah-rumah warga.

"Pihak Desa sebenarnya sudah mengupayakan mengirim proposal ke dinas terkiat untuk membangun tanggul penyangga,  tetapi hingga kini belum ada kabarnya,” kata Wintoro.

Salah satu warga yang rumahnya mepet dengan tebing sungai mbiru Azwar,  Dusun Garonan Desa Banyubiru, mengaku  cemas jika saat hujan deras karena tebing sudah mulai terkikis aliran sungai mbiru.

”Saya berharap kepada  Pemerintahan supaya segera  mencegah longsor yang membahayakan rumah dengan membangun tanggul permanen,” ujarnya.(Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply